Home Rival HeadlineRival NewsKemenag Sinergi Program STIT Pringsewu
Kemenag Sinergi Program STIT Pringsewu

Kemenag Sinergi Program STIT Pringsewu

RIVAL.co.id – PRINGSEWU, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu mendukung program dan kegiatan STIT Pringsewu dalam rangka turut mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui pendidikan tinggi.

Demikian disampaikan Kepala Kemenag Pringsewu Drs. Hi. Marwansyah saat menerima kunjungan pimpinan STIT Pringsewu, Senin (4/2/2019) di kantornya.

Menurut Marwansyah, Kabupaten Pringsewu memiliki banyak potensi dan kearifan lokal, sehingga perlu dikembangkan untuk kemajuan daerah. Sumber daya manusia juga perlu dikembangkan melalui pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi.

“Kami bangga dengan adanya STIT Pringsewu yang sudah berkiprah selama ini. Kami mendukung program-program STIT dan bersinergi melaksanakan tugas dan fungsi kelembagaan,” ujarnya.

Marwansyah yang pernah menjadi kepala MTs Negeri 2 Bandar Lampung ini mengungkapkan, STIT Pringsewu yang merupakan perguruan tinggi pencetak pendidik dan tenaga kependidikan memiliki peran strategis dalam pembangunan, terutama sumber daya manusia.

“Kalau para pendidik dan guru yang dihasilkan dari perguruan tinggi memiliki kompetensi dan keterampilan, maka dalam membimbing dan mendidik anak-anak kita juga akan baik,” tuturnya.

STIT Pringsewu, harapnya, terus berkembang dan bersinergi dengan semua pemangku kepentingan, baik lembaga pendidikan dari RA sampai MA/SMA/SMK dan para penggerak dakwah.

“Tentu sesuai dengan fungsi perguruan tinggi, yaitu Tridarma dan kami sebagai Kementerian Agama, kita dapat bersinergi program dan kegiatan,” tuturnya.

Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd., mengatakan, saat ini pihaknya mengelola tiga program studi, yaitu Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Dalam silaturahim ini Mirwansyah didampingi Kabag TU Drs. H. Junaidi Siraj, Kasi Pendidikan Islam Drs. Akhyarullah, M.M. Rombongan STIT Pringsewu di antaranya Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd, Moh. Masrur, M.Pd.I, Dedi Irawan, M.Pd.I, Hi. Salamun Abror, M.Pd.I, Adhar Almursyid, M.Pd.I, Amrulah Khoirul Ma’arif, M.Pd, Umurohmi, M.Pd dan Maya Aulia, M.Pd. (Muhammad Idris)

Berikan Komentar