Home Rival EducationOknum Mahasiswa Sebut HMI Iblis, PC HMI Bandar Lampung Angkat Bicara
Oknum Mahasiswa Sebut HMI Iblis, PC HMI Bandar Lampung Angkat Bicara

Oknum Mahasiswa Sebut HMI Iblis, PC HMI Bandar Lampung Angkat Bicara

RIVAL.co.id – BANDAR LAMPUNG, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bogor mempolisikan salah satu oknum mahasiswa pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB), berinisial TP. Oknum mahasiswa itu diduga telah melakukan penghinaan terhadap organisasi HMI.

Hal itu diketahui dari percakapannya di media sosial. TP menyebut HMI sebagai kepanjangan dari Himpunan Mahasiswa Iblis. Tak hanya itu, TP juga mengatakan jika organisasi eksternal seperti HMI masuk perguruan tinggi, maka kampus akan hancur.

Pernyataan TP di dunia maya itu sontak membuat HMI marah. Setelah mengantongi bukti-bukti transkrip percakapan pelaku di media sosial, HMI Cabang Bogor pun langsung melaporkan TP ke Polres Bogor, Selasa (11/12/2018) malam.

Sementara itu, ditempat terpisah, Ketua Cabang HMI Bandar Lampung, sampaikan statment yang di keluarkan saudara TP yang membawa bawa nama lembaga HMI prihal penyusunan pengurus BEM IPB sebetulnya persoalan yang sangat sederhana bahkan remeh temeh,

“ketika sudah menyebut HMI sebagai organisasi himpunan mahasiswa iblis masuk pada ranah pencemaran nama baik organisasi serta ujaran kebencian maka ini adalah suatu hal yang konyol yang di lakukan saudara TP. Dengan ucapannya yang tidak pantas di salah satu media sosial sehingga mengakibatkan jutaan kader hmi tersinggung. ini tidak bisa di biarkan harus di tindak secara tegas oleh kepolisian. ” tutur Husni saat dihubungi melalui WhatsApp. Rabu (12/12)

Ketua Cabang HMI Bandar Lampung ini pun menjelaskan HMI merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman,

“HMI itu organisasi mahasiswa tertua di negara ini yang sampai hari ini masih konsisten memberikan kontribusi nya kepada bangsa serta agama sesuai dengan spirit yang di tanam kan oleh seluruh kader HMI yaitu spirit ke islaman dan ke Indonesian” tambahnya.

Selain itu juga, Husni mewakili PC HMI Bandar Lampung sampaikan 5 (Lima) poin dalam menanggapi hal tersebut, diantaranya

1.mengutuk dan mengecam keras ucapan yang yang di lontarkan oleh saudara TP yang juga salah satu mahasiswa IPB.
2. Mendesak aparat penegak hukum untuk menindak tegas saudara TP yang sudah melakukan tindakan pencemaran nama baik organisasi serta ujaran kebencian.
3. Mendesak saudara TP untuk meminta maaf ke pada seluruh kader HMI se Indonesia melalui media elektronik dan media cetak.
4. Bila mana dalam waktu tiga hari kedepan suadara TP tidak di tangkap, kami akan menggelar aksi solidaritas. (RFz)

Berikan Komentar